SELAMAT DATANG DI BLOGGER FITRI FITRIANI, BLOG INI HANYA UNTUK SHAREING PENGETAHUAN DAN PENGALAMAN.. !!! TRIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG FITRI FITRIANI...:)

Sabtu, 23 Maret 2013

Laporan Kerja Praktek KONFIGURASI NANOSTATION LOCO M5 DI SEKOLAH TINGGI KESEHATAN KARSA HUSADA GARUT DENGAN INTERNET PT RAHAJASA MEDIA INTERNET


KONFIGURASI NANOSTATION LOCO M5 DI SEKOLAH TINGGI KESEHATAN KARSA HUSADA GARUT DENGAN INTERNET PT RAHAJASA MEDIA INTERNET



LAPORAN KERJA PRAKTEK
Diajukan untuk memenuhi  salah satu syarat kelulusan
Mata Kuliah Kerja Praktek (KP)

Oleh:
Pipit Fitriani
NIM : 1000012










JURUSAN TEKNIK KOMPUTER
SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI GARUT
2013



Abstrak


Kerja praktek ini di lakukan di 2 tempat yaitu RadNet dan STIKes Karsa Husada. PT Rahajasa Media Internet (RadNet)  adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Internet Service Provider (ISP). Sementara itu, Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Karsa Husada Garut memiliki kebutuhan sambungan internet agar mahasiswanya dapat mengakses nilai melalui internet dan untuk mendukung perkuliahan khususnya matakuliah Teknologi Informasi dan Komunikasi. Kebutuhan tersebut dipenuhi manajemen STIKES dengan menjadi pelanggan RadNet. Untuk mendapatkan akses internet melalui RadNet, jaringan local area network (LAN) STIKES harus dihubungkan ke jaringan RadNet melalui WLAN menggunakan Nanostation Loco M5. Tujuan dari kerja praktek ini menghubungkan LAN STIKES dengan internet melalui infrastruktur RadNet menggunakan perangkat Nanostation Loco M5, Tujuan ini tercapai melalui 4 tahapan yaitu analisis, perencanaan, penerapan, dan pengujian,, alat yang digunakan untuk menghubungkan jaringan internet ini dengan menggunakan kabel UTP katagori 5e, hub, serta perangkat nanostation loco M5 untuk menenerima sinyal dari ISP RadNet.

Kata Kunci    Jaringan Wireless LAN, Nanostation Loco M5.

LEMBAR PENGESAHAN
  LAPORAN KERJA PRAKTEK (KP)


KONFIGURASI NANOSTATION LOCO M5 DI SEKOLAH TINGGI KESEHATAN KARSA HUSADA GARUT DENGAN INTERNET PT RAHAJASA MEDIA INTERNET


Oleh :
Pipit Fitriani
NPM : 1000012

Menyetujui ,
Pembimbing Akademik



Rinda Cahyana, MT.
NIDN: 19791017200511002
                      Pembimbing  Lapangan 


                   R Idan Rahdiansah
             

Mengetahui
Ketua Jurusan Teknik Komputer
Sekolah Tinggi Teknologi Garut




Cepy Slamet, M.kom
NIDN: 0425028003





BAB IV
KESIMPULAN 

4.1                Kesimpulan
Berdasarkan hasil Observasi kelapangan dan tinjauan teori yang ada, kesimpulan yang diambil untuk Menghubungkan Jaringan Local Area Network Sekolah Tinggi Kesehatan Karsa Husada Garut dengan Internet PT Rahajasa Media Internet adalah sebagai berikut :
  1. Sambungan internet bisa tercapai melalui konfigurasi Nanostation Loco M5 menggunakan kabel UTP tipe straight yang terhubung ke adapter POE.
  2. Tujuan pemasangan jaringan local ini bisa tercapai melalui 4 tahapan yaitu Analisis, Perencanaan, Penerapan, dan Pengujian.

1 komentar:

  1. link download nya mna mbak?
    mohon untuk referensi laporan saya :)

    BalasHapus